Rabu, 22 Februari 2012

Cara Menjual Asuransi Kesehatan

Penjualan asuransi kesehatan di Indonesia belum populer. Tampaknya masyarakat Indonesia belum benar-benar terbuka dengan kehadiran asuransi kesehatan, karena dipandang tidak perlu sebab kantor masing-masing telah menanggung biaya kesehatan mereka. Jika Anda dapat menemukan produk yang baik, Anda akan beruntung menjadi penjualnya, Anda tidak perlu bekerja terlalu keras.

1. Cek  setiap perusahaan asuransi kesehatan yang ada di kota Anda untuk mencari tahu lisensi dan prasyarat yang dibutuhkan. Sebaiknya Anda juga perlu mengikuti tes menjadi agen asuransi, khusus asuransi kesehatan, sehingga kredibilitas Anda tidak meragukan. Anda akan dikenakan biaya tes lisensi, tapi bila Anda sudah lebih dulu bergabung dengan sebuah  perusahaan asuransi, biasanya mereka yang akan membayarnya.
2. Putuskan apakah Anda ingin bekerja di perusahaan asuransi atau sebagai agen independen yang bisa mewakili beberapa perusahaan. Komisi Anda akan jauh lebih tinggi jika Anda memutuskan sebagai agen independen, tapi Anda akan punya network dukungan yang solid, bila sebagai agen asuransi kesehatan tetap di suatu perusahaan.
3. Asah kemampuan menjual Anda. Mungkin Anda memiliki produk yang banyak orang perlu dan inginkan, tapi Anda tetap perlu menyempurnakan kemampuan menjual Anda agar bisa sukses.

4. Pelajari hal lain, yang berhubungan dengan produk keuangan. Kebanyakan agensi asuransi kesehatan juga memiliki produk perencanaan lainnya. Akan lebih menarik bagi customer bila mereka bisa mendapatkan nilai lebih dari sebuah perusahaan asuransi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar