Rabu, 22 Februari 2012

Cara Menghindar Rambut Botak


Bila sebagian orang menginginkan rambut botak untuk tujuan fashion, kebanyakan orang sangat takut mengalami kebotakan. Ada solusinya, memakai wig atau menanam rambut. Tapi akan lebih baik jika Anda menghindari rambut botak sebelum terjadi.
Pemakaian produk kimia bisa juga untuk menghindari rambut botak, tapi beberapa metode preventif yang terbaik adalah cara alami. Hentikan kerontokan rambut dengan diet sehat dan perawatan rambut alami.


1. Konsumsi  tablet L-lysine 500 miligram. Table ini merupakan suplemen diet yang bisa mengurangi rambut rontok.
2. Konsumsi makanan dengan diet seimbang. Malnutrisi berdampak tidak hanya pada organ internal tapi juga menyebabkan rambut rontok.
3. Oleskan seperempat sendok the jel Minoxidil di kulit kepala, oleskan tipis dua kali sehari. Minoxidil akan merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Konsultasikan pada dokter dulu, karena membutuhkan resep untuk membeli minoxidil.
4. Minum 8 gelas air mineral yang sudah disaring dalam sehari. Air mineral meningkatkan sistem kekebalan dan tubuh tidak dehidrasi.

5. Konsumsi makanan antioksidan, seperti blueberry, tomat, lemon, lada dan sebagainya. Makanan yang mengandung antioksidan menekan gejala-gejala kebotakan.
6. Konsumsi 40 gram ekstrak ginkgo, tiga kali sehari. Ekstrak ini bisa menolong kerontokan dan kebotakan karena suhu panas, pemakaian produk kimia, dan lain-lain.
7. Teteskan 4 hingga 4 tetes minyak peppermint, rosemary dan sage di mangkuk kecil, lalu campur dengan minyak zaitun. Pijat campuran minyak tadi ke kulit kepala sekali atau dua kasli sehari. Campuran minyak itu akan memulihkan kulit kepala dari infeksi yang bisa menyebabkan rambut botak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar