Minggu, 29 Januari 2012

Trik Menghilangkan Ad Banner di Paltalk

Live chat di Paltalk setelah saya coba, ternyata lebih enak dibanding yang lainnya. Tapi ada satu hal yang mengganggu saat sedang menikmati live chat dengan teman-teman di chat room, yaitu banner iklan yang sangat mengganggu pandangan mata. Selain mengganggu mata, kemunculan ad banner itu juga bisa memperlambat sistem kerja aplikasi. Memang begitu nasib yang mendaftar di akun gratisan.
Kalau Anda ingin menghilangkan ad banners itu, bisa kok. Caranya dengan mengkonfigur system operasi untuk mengusir banner Paltalk. Tapi dengan catatan, aplikasi Paltalk terinstal di komputer Anda. Bila sudah, silakan diteruskan ke bawah.
Ikuti langkah-langkah berikut.
1. Log in ke komputer Anda sebagai Administrator.
2. Kemudian klik start, pilih “My compute” dari menu dan klik drive “C:” yang muncul di sesi “Hard Disk Drives”
3. Lalu klik folder “Windows” dan cari folder “System32”. Masuk ke folder tersebut lalu temukan folder “drivers”, klik folder tersebut untuk menuju folder “etc”. klik folder “etc”.

4. Di dalam folder “etc”, klik file “hosts”. Saat ada muncul window “Open With”, klik  pilihan “Notepad” kemudian klik “OK’.  File “hosts’ akan terbuka pada Notepad.
5. Highlight atau blok konten di bawah (tanpa tanda kutip):
"127.0.0.1 advertising.paltalk.com
127.0.0.1 static.2mdn.net
127.0.0.1 content.yieldmanager.edgesuite.net"
6. Setelah diblok, klik kanan untuk mengkopi konten tersebut.
7. Kembali ke file “hosts” yang Anda buka pada Notepad, dan paste/letakkan konten yang Anda blok sebelumnya, di bawah tulisan "127.0.0.1 localhost”.
8. Sudah selesai langkah di atas, tutup window-nya. Anda pun bisa log in ke akun Paltalk Anda, dan melakukan live chat tanpa gangguan bermacam tawaran banner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar