Minggu, 29 Januari 2012

Tips Video Chat Paltalk di MacBook


Video Chat – Paltalk merupakan layanan jasa ‘ngobrol’ di internet di mana Anda bisa saling berkirim pesan, video, voice chat dengan anggota Paltalk lainnya di chat room. Paltalk ini ada layanan gratisnya. Tapi sayangnya belum kompatibel dengan MacBook.
Meski begitu, bukan berarti Anda pengguna Macbook tidak bisa memanfaatkan video chat. Banyak jalan ke Roma. Termasuk banyak cara mengakali Paltalk di MacBook. Salah satu caranya adalah Anda bisa menggunakan PalTalk Express Web-based application pada MacBook Anda. Anda tidak perlu mengunduh software-nya, jadi tidak akan membebani memori aplikasi komputer Anda. Tapi setidaknya MacBook Anda harus punya koneksi internet.
Berikut instruksinya:
  1. Buka homepage Paltalk di MacBook Anda dan klik “Paltalk Express for Macs"
  2. Masukkan nama akun Anda dan password, kemudian klik Log In. Tentunya untuk instruksi ke dua ini, Anda harus sudah punya akun Paltalk.
  3. Pilih kategori chat room sesuai keinginan, yang terdapat di bagian kiri aplikasi Paltalk Express. Contohnya “Music” untuk melihat siapa saja yang sedang online di kategori tersebut. Anda juga bisa ngobrol di chat room sub kategori, misalnya, Blues, Jazz, dan sebagainya.
  4. Bila sudah menentukan pilihan kategori atau sub kategori, Anda tinggal masukan pesan Anda di chat room tersebut. Anda juga bisa melihat-lihat pesan-pesan yang masuk, yang dikirim oleh peserta lain chat room itu.
  5. Untuk ber-video chat,  klik “My Cam” untuk memuali video chat dengan teman-teman chat Anda di chat room tersebut.
  6. Setalah itu klik “Push to Talk” untuk memulai video chat dengan yang lainnya.

Mudah bukan? Silakan menikmati video chat Paltalk di MacBooc Anda…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar