Jumat, 06 Januari 2012

Menjaga Rambut Selalu Sehat



Setiap orang menginginkan rambutnya selalu dalam keadaan sehat.  Sampai rela menghabiskan uang ratusan ribu setiap bulan untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik di salon. Walau kita sudah melakukan perawatan sendiri di rumah, seperti keramas, tapi rasanya masih kurang kalau belum ke salon. Semua itu dilakukan demi mendapatkan rambut yang sehat. 


Sebenarnya seperti apa sih rambut yang sehat itu? Menurut Rudy Hadisuwarno, rambut dikatakan sehat jika mengkilap tapi bukan karena berminyak, warna rambut merata dari akar hingga ujung rambut, serta tidak mudah kusut jika tertiup angin. Jika rambut kamu punya semua ciri-ciri ini, tandanya kondisi rambut sudah sehat. Kamu tinggal merawatnya dengan benar.

Nah, perawatan dasar yang wajib kamu lakukan, selain mencuci rambut dan menggunakan kondisioner, adalah menggunakan hair tonic pada akar rambut. Sebagai tambahan, aplikasikan serum untuk batang rambut dan untuk kulit kepala. Rudy menjelaskan serum pada dasarnya merupakan vitamin untuk rambut. Penggunaan serum terbagi dua, untuk batang rambut agar rambut bisa lebih lurus, dan untuk kulit kepala yang lebih ditujukan untuk mengatasi masalah ketombe. Penggunaan serum hanya dioleskan saja di batang rambut tanpa perlu dibilas.

Apalagi trik lain untuk menjaga rambu sehat? Saya tunggu share dari yang lainnya ya…

Source: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar