Jumat, 06 Januari 2012

Tips Rambut Cepat Panjang


Rambut rontok rentan terjadi pada kamu yang memiliki rambut panjang. Karena itu rambut dengan potongan pendek makin popular. Meski begitu, bagi kamu yang bertahan dengan pilihan berambut panjang, tidak perlu khawatir dengan ancaman rambut rontok.

Jagalah rambut panjang kamu, dengan cara-cara berikut:
  • Hindari keramas setiap hari, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Karena rambut akan menjadi kering dan rontok. Disebabkan shampo akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan. Padahal minyak yang dihasilkan tersebut merupakan bagian penting dalam kesehatan rambut.
  • Jika rambut kamu mudah kotor, sebaiknya gunakan kondisioner untuk menjaga kebersihan rambut (kecuali bila bekerja diluar ruangan). Rambut  tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.
  • Hindari pemakaian aksesoris pada rambut. Karena pada setiap pemakaian aksesori biasanya malah membuat rambut rontok dan apalagi rambut tersebut hasil dari salon, maka akan banyak dampak bagi rambut tersebut.
  • Minimalkan penggunaan produk penata rambut. Seperti gel, volumizer, serum, hairspray, dan sebagainya. Terlalu sering menggunakan produk tersebut akan membuat rambut menggumpal sehingga kamu butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan tersebut juga akan menambah kotor pada rambut kamu.
  • Hindari terkena sinar matahari secara langsung, karena hal tersebut akan merusak dan mengeringkan rambut. Lebih baik gunakan penutup kepala agar rambut selalu terjaga dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Kurangi penggunaan alat panas. Boleh-boleh saja memakainya, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama agar rambut tidak terkena panas terlalu lama. seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut.
  • Jika rambut kamu rusak atau bercabang segeralah rapikan rambut tersebut supaya cabang-cabang rambut hilang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar